Pelepasan dan Yudisium FKIP Dwijendra University Ke-34, Wakil Dekan FKIP Dorong Mahasiswa untuk Bekerja dan Aktualisasikan Diri

oleh -345 views

Dwijendranews.com| Denpasar| Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dwijendra University melaksankan acara Pelepasan dan Yudisium Program Sarjana (S1) Periode ke-34 pada hari ini (Jumat, 22/7) di Aula Sadhu Gochara Yayasan Dwijendra. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Pengurus Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan di lingkungan Dwijendra university, Dosen dan karyawan FKIP.

Wakil Dekan FKIP mewakili Dekan FKIP dalam memberikan sambutan dikarenakan berhalangan hadir. Dalam sambutannya Wakil FKIP, Ibu Dra. I Gusti Ayu Mas Darwati, M.Si mengucapkan selamat kepada para yudisiawan yang telah berhasil menyelesaiakan studinya dengan baik. Setelah menyandang gelar sarjana, para yudisiawan diharapkan segera bekerja dan mengaktualisasikan diri dengan hal-hal yang positif  sehingga menjadi kebanggaan diri.

“Kami ucapkan selamat kepada para yudisiawan FKIP, setelah mendapat gelar sarjana hari ini segeralah bekerja dan aktualisasikan diri pada dengan hal-hal positif sehingga menjadi kebanggaan diri. Selain itu, mulai sekarang saudara wajib hidup mandiri dan bertanggung jawab untuk meraih masa depan serta hapus kata malas”, ungkap ibu Wakil Dekan.

Dalam acara ini, sebanyak 60 orang mahasiswa dari empat program studi yang dilepas dan  diyudisium. Dengan rincian dimasing-masing prodi, sebagai berikut. (1) Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan daerah sebanyak 12 orang, (2) Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sebanyak 18 orang, (3) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 13 orang, dan (4) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 17 orang.

Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.MA dalam sambutannya berpersan untuk tetap menjaga nama baik almamater dimanapun nanti para lulusan dari FKIP akan bekerja. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dalam pelaksanaan pendidikan di lingkungan FKIP sehingga bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang siap bersaing dan berkontribusi positif di masyarakat.

“Saya berharap kepada para yudisiawan FKIP untuk menjaga nama baik lembaga dimanapun nanti bekerja dan berikan pecitraan positif terhadap lembaga. Saya merasa bangga terhadap motivasi dosen-dosen FKIP untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya melalui peningkatan kualifikasi akademik ke jenjang doktor. Hal ini  akan berdampak terhadap mutu lulusan yang siap bersaing di dunia kerja”, ungkap bapak rektor.

Pada Yudisium kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan yudisium-yudisium sebelumnya hal ini dikarenakan acara yudisium dirangakai dengan acara perpisahan dan pemberian penghargaan kepada dosen yang meraih gelar doktor serta penghargaan bagi dosen berdedikasi. sebelumnya dilakukan pembacaan terhadap mahasiswa berprestasi pada masing-masing prodi.

Mahasiswa berprestasi pada Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah diraih oleh Patrisius Jana dengan IPK 3,68 , Prodi PPKn diraih oleh I Gusti Agung Ayu Rizky Alvionita dengan IPK 3,89 Prodi PGSD diraih oleh Ida Ayu Vira Indrayanni dengan IPK 4,00 dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Ni Putu Ari Widiyani dengan IPK 3,97.

Dipenghujung acara, diisi dengan pemberian kenang-kenangan kepada dosen purnabakti, pemberian penghargaan kepada dosen yang meraih gelar doktor dan dosen berdedikasi. Adapun dua orang dosen FKIP purna bakti pada tahaun ini yaitu: Dra. I.G.A Mas Darwati, M.Si dan Dra. A.A Rai Tirtawati,M.Si. Sedangkan  terdapat tiga orang dosen pada tahun ini  berhasil meraih gelar Doktor yaitu: Dr. Frysa Wiriantari, S.T.,M.T.; Dr. Ni Made Liana Dewi, S.H., M.H dan Dr. Ni Made Intan Maulina, S.P., M.P.  Katagori Dosen Berdedikasi Tinggi pada tahun ini diraih oleh: Drs. I Nyoman Sujana, M.Si.; Drs. I Nengah Sudiarta, M.Si.; Ida Ayu Novita Yogan Dewi, S.Pd., M.Pd.; dan Ida Ayu Candrika Dewi, S.E., M.Si

Gede Sedana berpesan kepada yudisiawan untuk tetap menjalin hubungan dengan Kampus Dwijendra University, karena suatu saat nanti kampus akan membutuhkan bantuan setiap lulusan untuk mengisi survei tracer study dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengadaan pelayanan pendidikan di Dwijendra University secara umum dan FKIP khususnya. [Win]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.