Memperingati Hari Sumpah Pemuda, BEM Dwijendra University Selenggarakan Lomba Pidato Secara Virtual

oleh -47 views

Dwijendranews.com| Denpasar|  Lomba pidato virtual yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Dwijendra University  telah masuki tahap pengumuman Juara lomba pada Tanggal 5 November 2021. Lomba pidato berskala  nasional diikuti peserta umum untuk usia 17 -25 tahun, merupakan agenda tahunan BEM Dwijendra University  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Mengingat situasi pandemi yang belum berakhir, pelaksanaan lomba pidato pada tahun ini dilaksanakan secara virtual.

Ketua Pelaksana Lomba, I Wayan Purnayasa, Jumat (5/11/2021) mengatakan “Lomba pidato secara virtual ini merupakan ajang untuk mengekspresikan ide dan gagasan di depan umum. Harapan kami sebagai panitia, dapat memunculkan talenta-talenta baru dalam berorasi”.

Dijelaskan, mekanisme lomba pidato virtual ini dilakukan dengan cara peserta melakukan pendaftaran secara online dan mengunggah  teks  pidato serta video pidato pada link yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian panitia melakukan perekapan terhadap biodata, teks dan vidio pidato yang dikirimkan peserta lomba. Lomba pidato secara vitual ini mengambil tema  “Menguatkan Jati Diri Bangsa dengan Berbahasa Indonesia”. Dengan ajang tersebut diharapkan sebagai upaya meningkatan kemampuan berbicara berbahasa Indonesia yang baik.

Adapun juara lomba pidato virtual  ini,  diraih oleh  Ni Kadek Tina Santiani  dari SMA Negeri 2 Abiansemal  dengan  skor 176 sebgai Juara I; Matilde Lidia Ardu dari  Universitas Dwijendra  dengan skor 170 sebgai  jura II; dan Ni Made Mira Cahyani dari  Universitas PGRI Mahadewa denga  skor 166 sebagai juara III.

Penyerahan Hadiah bagi para pemenang diserahkan langsung oleh  Rektor Dwijendra University, Bapak  Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc.,M.MA.  yang di dampingi oleh WR III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Drs. I Made Sutika, M.Si. di ruang Rapat Rektorat Dwijendra University.  Penerapan protokol kesehatan  secara ketat dilakukan selama kegiatan berlangsung. [Astra]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.