Sadar pentingnya Bahasa Inggris, FKIP Dwijendra University Memberikan Pembinaan pada POKDARWIS Desa Kendran

oleh -104 views

DwijendraNews.com | Gianyar | Hari ini Sabtu, 30 Oktober 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dwijendra University menyelenggaran pembinaan Bahasa Inggris bagi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Kendran, Kecamatan Tegalalang, Kecamatan Gianyar. Kegiatan pembinaan ini bertempat di SD No. 3 Kendran yang diikuti oleh 15 orang truna-truni yang tergabung dalam POKDARWIS Desa Kendran. Pembinaan Bahasa Inggris diisi langsung oleh Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A. dan diasistensi oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Pembinaan Bahasa Inggris yang diselenggarakan merupakan pelatihan Bahasa Inggris praktis yang dapat digunakan dalam kegiatan pariwisata sebagai salah satu matapencarian utama masyarakat Desa Kendran. Peserta pembinaan diajak langsung untuk mempraktekan materi terkait bidang pariwisata khususnya yang ada di Desa Kendran. Pola interaksi dua arah merupakan metode yang digunakan dalam pembinaan tersebut. Materi yang dibahas mencakup menjelaskan destinasi wisata, kebudayaan, dan tradisi yang terdapat di Desa Kendran.

Pembinaan Bahasa Inggris ini tidak hanya bermanfaat pada POKDARWIS Desa Kendran semata namun juga mampu memberikan pengalaman asistensi mengajar bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris guna mempraktekan pengetahuan dan keterampilan mengajar yang diperoleh di kampus.

Dekan FKIP, Dr. Drs. I Made Kartika, M.Si. yang turut hadir pada pembinaan tersebut berharap dengan dilaksanakannya pembinaan Bahasa Inggris ini mampu berkontribusi dalam membantu POKDARWIS Desa Kendran untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris yang diharapkan dapat menunjang kegiatan wisata di Desa Kendran. Disisi mahasiswa, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengaktualisasikan pedagogi yang diperoleh serta menunjang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

DJ_DS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.