Hibah Matching Fund : Dwijendra University adakan Sosialisasi masing-masing Program

oleh -46 views

DwijendraNews| Gianyar| Hibah Matching Fund. Sebagai tindak lanjut program hibah matching fund, Dwijendra University adakan sosialisasi untuk masing-masing program  Minggu, 10 Oktober 2021 di Desa Kenderan, Gianyar. Dwijendra University menggandeng Desa Kenderan sebagai mitra kerja sama dalam pengimplementasian program matching fund ‘Pengembangan Desa Wisata Desa Kenderan berbasis Potensi Lokal’. Adapun sosialisasi program yang dilakukan yaitu, Sosialisasi Mina Padi, Sosialisasi Program Pelatihan Bahasa Asing, dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah.

Sosialisasi Mina Padi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para Kelian Subak beserta warga Desa Kenderan terkait program mina padi. Program mina padi merupakan salah satu program matching fund yang menarik minat para petani di Desa Kenderan, terlihat dari banyaknya pertanyaan ketika sosialisasi Program Matching Fund secara umum. Program ini diharapkan dapat dikembangkan dan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga di desa Kenderan. Sosialisi ini dihadiri oleh Rektor Dwijendra University Gede Sedana, tim matching fund Dwijendra University, para ketua kelian subak, serta warga Desa Kenderan. Sosialisasi ini mengambil tempat di salah satu lahan sawah di Desa Kenderan dan langsung dilanjutkan dengan praktek langsung program mina padi.

Di saat yang bersamaan, tim matching fund juga melaksanakan Sosialisasi Pelatihan Bahasa Asing dilakukan sebagai bentuk pemberian pemahaman program, sosialisasi jadwal Pelatihan Bahasa Asing yang ditujukan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Program Pelatihan Bahasa Asing terdiri dari dua bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Pelatihan bahasa asing ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing Pokdarwis, sehingga mampu menunjang Desa Kenderan menjadi Desa Wisata yang mendunia. Sosialisasi ini dilakukan di salah satu sekolah yang ada di Desa Kenderan. Selain melakukan sosialisasi, tim matching fund juga melakukan pretest terkait pelaksanaan pelatihan untuk mengetahui kemampuan Pokdarwis, agar dapat disesuaikan dengan materi ajar yang akan diajarkan. Sosialiasi ini dihadiri oleh tim matching fund yang bertanggung jawab untuk program serta Pokdarwis.

Sosialisasi Program Matching Fund yang ketiga yang dilaksanakan adalah Sosialisasi Pengolahan Sampah. Sosialisasi pengolahan sampah dihadiri oleh tim matching fund yang bertanggung jawab atas program ini beserta warga desa yang memiliki tugas untuk
mengelola sampah di Desa Kenderan. Program ini diharapkan dapat membantu warga untuk mengelola sampah untuk dijadikan pupuk kompos, sehingga dapat dijual kembali dan mampu meningkatkan perekonomian warga Desa Kenderan.

“Sosialias Program Lanjutan Matching Fund ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan lebih terperinci dan dihadiri oleh Narasumber dan tim yang bertanggung jawab, sehingga program dapat berjalan sesuai rencana dan harapan bersama”, sambung Gede Sedana, Rektor Dwijendra University. Hal ini juga disambut baik oleh Kepada Desa Kenderan. (4y4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *