Menunjang PJJ, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Dwijendra University menggelar Workshop Penggunaan LMS berbasis Moodle

oleh -83 views

DwijendraNews.com| Denpasar| Hari ini, Jumat, 08 Oktober 2021, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dwijendra University menyelenggarakan workshop daring dengan tema “Penggunaan LMS berbasis Moodle dalam Rangka Pembelajaran Jarak Jauh”. Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari bantuan pengembangan PJJ yang diperoleh oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Materi dalam workshop ini dipaparkan oleh tiga narasumber yakni Rektor Dwijendra Univerversity, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.M.A., Dekan Fakultas Teknik Dwijendra University, Arya Bagus Mahadwijati Wijaatmaja, S.T., M.T., Dosen FKIP Dwijendra University, I Wayan Aryawan, S.Si., M.Pd. yang dimoderatori oleh Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, I Putu Yudi Sudarmawan, S.Pd., M.Pd. Workshop ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Dwijendra University dan Universitas Mahasaraswati.

Rektor Dwijendra University menyambut baik dan memaparkan pentingnya penggunaan LMS dalam menunjang proses pembelajaran khususnya pada PJJ. “LMS sebenarnya sudah diterapkan dari dulu, sebelum tahun 2012, namun pandemi Covid-19 memberikan percepatan dalam penggunaannya” paparnya. “Saya yakin LMS mampu memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan baik bagi mahasiswa dan dosen” tambahnya.

Pemaparan materi selanjutnya disampaikan oleh Dekan Teknik Dwijendra Univerisity, Arya Bagus Mahadwijati Wijaatmaja, S.T., M.T. terkait penggunaan Dwijendra SMART sebagai LMS yang digunakan dalam Pembelajaran Jarak Jauh. “Dwijendra SMART merupakan acronym dari Sistem Manajemen Pembelajaran Daring Terpadu yang bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran daring di lingkungan Dwijendra University” tuturnya. LMS Dwijendra SMART dirancang berbasis Moodle yang merupakan salah satu LMS yang paling populer yang digunakan.

Pemaparan materi terakhir disampaikan oleh I Wayan Aryawan, S.Si., M.Pd terkait pelatihan penggunaan Dwijendra SMART oleh mahasiswa. “LMS Dwijendra SMART sangat mudah untuk digunakan dan diakses seperti halnya penggunaan sosial media yang sering digunakan” tuturnya. Selain memberikan akses pembelajaran berkualitas, Dwijendra SMART diharpkan mampu memberikan menumbuhkembangkan kemandirian siswa dalam belajar.

 

(DS003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *