Gayung Bersambut, Dwijendra University Wacanakan Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana

oleh -123 views

Dwijendranews.com|Jembrana| Sebagai tindak lanjut permohonan audiensi dari Dwijendra University kepada Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, hari ini (7 Oktober 2021), Rektor beserta jajarannya diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati secara terpisah. Dr. Ir Gede Sedana yang didampingi oleh Ketua Program Studi PGSD, Ketua LPPM dan Kerjasama, dan Sekretaris Pengawasan Internal menyampaikan, bahwa Dwijendra University siap bekerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bapak Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, SH. yang menerima rombongan dari Dwijendra University di Rumah Jabatan Bupati, menyambut baik rencana Kerjasama tersebut, terlebih lagi dengan tujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Kabupaten Jembrana. “Memang sudah saatnya perguruan tinggi yang ada di Bali, baik itu PTS atau PTN masuk ke wilayah-wilayah untuk membangun daerah”, ungkap Bupati Jembrana. Beliau juga menyampaikan rencana membentuk museum yang bernuansa adat Bali, seperti museum lontar dan banten dan diharapkan Dwijendra University turut terlibat dalam penyusunan konsepnya hingga terealisasi nanti. Gede Sedana juga menyampaikan, bahwa Dwiejndra memiliki alikasi Bali Simbar, yang akan disumbangkan pula kepada Pemkab Jembrana demi untuk emlestarikan budaya Bali.

 

Di tempat terpisah, di rumah makan Camplung Mekar, Wakil Bupati Jembrana (I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT) beserta Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, dan beberapa pejabat daerah lainnya, juga memberikan tanggapan positif terhadap wacana dari Rektor untuk melaksanakan kerjasama. Bapak Wabup Jembrana mengungkapkan besar harapannya agar Dwijendra mampu turut serta meningkatkan kualitas Pendidikan masyarakat Jembrana. (Astra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *