Mewujudkan Generasi Muda yang Tangguh dan Berdaya Saing, Dwijendra University Perkenalkan Program MBKM dalam Kegiatan PKKMB 2021

oleh -1.495 views

Dwijendranews.com| Denpasar. Jelang memasuki tahun ajaran baru, Dwijendra University menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tema dari PKKMB pada tahun ini adalah “Melalui MBKM, kita wujudkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing”. Dalam laporan ketua panitia, Drs. I Made Sutika, M.Si menyampaikan peserta PKKMB tahun 2021 diikuti oleh seluruh mahasiswa baru jenjang pendidikan sarjana di Dwijendra University.

Pelaksanaan PKKMB pada hari ini (Jumat, 10 September 2021) dilaksanakan  secara daring, yang dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII,Ketua Yayasan, Rektor, Para Wakil rektor, Dekan dan Para Pejabat lainnya di lingkungan Universitas Dwijendra. Acara dibuka oleh Bapak Dr. I Ketut Wirawan, S.H., M.H.  selaku Ketua Yayasan Dwijendra. Dalam sambutanya, beliau berharap kepada seluruh mahasiswa baru peserta PKKMB ini, untuk serius mengikuti kegiatan akademik dan non-akademik  agar kelak menjadi sarjana yang sujana.

Kegiatan PKKMB yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun, memiliki tujuan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus. Rektor Dwijendra University, Dr. Ir Gede Sedana, M.Sc.,M.MA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa mahasiswa dan sarjana yang terlahirkan di Dwijendra University tidak semata-mata diberikan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi dibekali juga dengan berbagai soft skill dan nilai-nilai pekerti, budaya, etika, sopan santun sehingga benar-benar menjadi sarjana yang sujana seperti yang disampaikan oleh Bapak Ketua Yayasan Dwijendra.

Saat ini,  Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai kultur belajar yang inovatif , tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa menjadi sebuah keniscayaan. Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof Dasi Astawa menjelaskan Program-program Kampus Merdeka adalah wadah mahasiswa untuk memperluas wawasannya. Program Kampus merdeka dapat diambil selama tiga semester atau setara 60 sks melalui delapan program kegiatan MBKM yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Setelah mengikuti program kampus merdeka ini lulusan akan mampu bersaing di dunia kerja dan mampu menciptakan pekerjaan. Kunci keberhasilannya adalah kemauan dan keberanian untuk memulai, imbuhnya. Dalam kegiatan PKKMB ini mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan para pimpinan universitas  dan pimpinan fakultas serta organisasi kemahasiswaan di lingkungan Dwijendra University. [Astra]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *