Hadir sebagai Keynote Speaker dalam Webinar Fakultas Hukum Dwijendra University, Staf Khusus Presiden : Membumikan Ideologi Kedalam Sebuah Karya

oleh -252 views
Dr.Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana,S.IP.,M.Si yang Merupakan Staf Khusus Presiden RI

Dwijendranews.com. Hari ini (Rabu, 7 Juli 2021) Fakultas Hukum Dwijendra University menyelenggarakan webinar serangkaian menyambut Dies Natalis Dwijendra University yang ke-39. Webinar kali ini mengusung tema : “Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Kebangsaan Indonesia di Era Globalisasi dan Digitalisasi”. Acara webinar dibuka oleh Ibu Dr. A.A. Sagung Ngr. Indradewi, S.H.,M.H     yang merupakan Dekan Fakultas Hukum. Dalam sambutannya, ibu Agung Indradewi  mengajak para peserta webinar untuk dapat membahas lebih mendalam   terkait upaya-upaya dapat memperkuat karakter generasi milenial dengan Nilai-Nilai Pancasila, mengingat banyaknya peluang dan ancaman penyimpangan karakter bangsa di era globalisasi seperti saat ini.

Dekan Fakultas Hukum Dr. A.A. Sagung Ngr. Indradewi, S.H.,M.H

Kegiatan webinar hari ini menghadirkan  Bapak Dr.Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana,S.IP.,M.Si sebagai  Keynote Speaker  yang juga merupakan Koordinator Staf Khusus Presiden RI. Dalam pemeparannya, beliau menyampaiakan saat ini bukan lagi waktunya untuk membahas atau menarasikan ideology tetapi menekankan pada literasi Ideologi untuk membumikan Ideologi kedalam sebuah karya serta menawarkan Pancasila sebagai alternative ideology global sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bung Karno pada Sidang Umum PBB ditahun 1960.

Selesai pemaparan dari keynote speaker, webinar dilanjutkan  dengan pemaparan materi dari tiga narasumber lain,  yaitu:  Bapak Prof. Dr. Ketut Rai Setiabudi, S.H., M.S yang merupakan Akademisi Hukum Unviversitas Udayana, Bapak Dr. I Wayan Arka, S.H., M.H dan Bapak Dr.I Made Wahyu Chandra Satriana, S.H., M.H. yang keduanya merupakan dosen fakultas hukum Universitas Dwijendra.

Acara webinar yang dimoderatori oleh Ibu A.A. Istri Eka Krisna Yanti S.H.,M.H yang merupakan salah satu dosen Fakultas Hukum Dwijendra University ini , banyak membahas berbagai macam pendekatan dan strategi yang dapat dilakukan dalam mengakualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Dengan bantuan kemajuan teknologi serta digitaliasi akan sangat membantu dalam membumikan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda. (astra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *