Wakil Bupati Badung Ikuti Pengabdian Masyarakat Dwijendra University di Sangeh

oleh -402 views

Dalam rangka Dies Natalis ke-39, Dwijendra University menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung hari Minggu, 6 Juni 2021. Ketua panitia Drs. I Wayan Kotaniartha, SH.M.H.M.Ikom. menyebutkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini diisi dengan mengadakan kegiatan pembersihan kawasan Alas Pala Sangeh, memberikan bantuan alat pembersih (sapu) dan masker kepada masyarakat dan memberikan makanan untuk satwa (kera) yang ada di kawasan Alas Pala, Sangeh. Kotaniartha yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis, Dwijendra University melaporkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) baik di tingkat fakultas maupun universitas, selain diikuti juga oleh para dosen dan pegawai. Uniknya kata Kotaniartha bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini dikemas melalui acara DUT (Dwijendra University Touring) yang sekaligus mengkampanyekan penggunaan masker di saat mengendarai sepeda motor. Iring-iringan sepeda motor telah diatur setiap periode waktu tertentu sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dari Dwijendra University menuju kawasan Sangeh.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri juga oleh Bapak Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, S.H., Camat Abiansemal, Kepala Desa Sangeh, Bendesa Sangeh dan jajarannya serta aparat kepolisian dari Polsek Abiansemal dan Danramil setempat.
Pak Sui sebutan I Ketut Suiasa bersama rombongan juga hadir dengan mengendarai sepeda motor “tua”. Dalam sambutannya, Pak Sui yang juga Ketua Ikatan Alumni Dwijendra University sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Dwijendra University karena dapat memberikan motivasi bagi warga setempat untuk tetap menghidupkan denyut nafas wisata Sangeh yang sudah sangat terkenal, meskipun sedang menghadapi situasi Pandemi Covid 19. Dwijendra University selama ini telah sering turut serta dalam membangun Badung , imbuhnya saat memberikan sambutan. Sesuasi acara pembersihan, Pak Sui yang juga pencinta satwa turut memberikan makanan kepada kera-kera yang ada di kawasan Alas Pala Sangeh.
Rektor Dwijendra University, Gede Sedana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari amanat tri darma perguruan tinggi yang senantiasa memberikan kontribusi kepada pemerintah, khususnya di Kabupaten Badung. Pengabdian kepada masyarakat di kawasan Sangeh ini diharapkan juga dapat menjadi ajang mempromosikan kepariwisataan unik, yaitu hutan dan satwa keranya. Sekaligus juga kegiatan ini sebagai wujud dari implementasi hari lingkungan hidup sedunia, kata Sedana mengakhiri sambutannya. (Astra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *